cara kompress foto menggunakan hp

hallo sahabat blog kali ini saya akan share cara kompres foto di hp, bukanhal asing lagi bagi kita mendengar kata kompres foto terutama untuk orang di kampung saya di palopo, yang sering menyebutnya kompres foto... yah itu, itu namanya di kampung saya. mungkin cara ini sangat di butuhkan oleh banyak orang terutama bagi, yang gemar foto-foto atau istilah kerenya hunting,selfi,dll.. pasti sangat membutuhakan cara ini apalagi kalo cuman punnya hp.... pastinya bagi yg blum tau minta teman atau tempat-tempat edit foto untuk kompres fotonya.... jadi baca postingan saya sampai selesai samapai akhir hayat hehehe... 
ok langsung pada intinya sahabat blog... 

1. pertama siapkan hpnya sobat blog
2. install aplikasi pic say
3. buka aplikasi pic saynya

4. pilih get a picture pada gambar di bawah

 5. setelah muncul pilihan seperti gamabar di bawah silahkan pilih sumber fotonya, kalo saya pilih galeri

6.  pilih adjutsu lihat gambar dibawah

7. pilih resize lihat gambar di bawah 

8. atur sizenya sesuai keinginan kamu, lihat gambar di bawah 

9. contoh gamabr di bawah size yg saya atur 

10. setelah itu tekan tombol kembali atau back lalu save caranya klik yes saat back.

11. contoh di bawah foto yg blum di kompres sizenya 1,52MB   

12. ini contoh foto yang sudah saya kompres ukurannya 56,08KB 
itulah cara mengkompres foto di hp versi blog saya... silahkan berkomentar di bawah kalo tidak berhasil... kunjungi facebook saya untuk respon cepat
follow me : twitter 
sekian dari tutor saya assalamualaikum..... 

Silahkan tonton versi videonya di bawah ini yah.. jangan lupa klik subscribe channel YouTube kami untuk mendapatkan info dan update dari kami..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »